Kami memiliki banyak pilihan ponsel di pasar saat ini seperti jam tangan ponsel dan ponsel TV yang tersedia. Smartphone menjadi semakin diterima oleh orang-orang. Berdasarkan pengalaman operasi komputer, pengguna sering berpikir Smartphone bertemu virus, malware, dan perangkat lunak kuda. Pengembang juga menyediakan lapangan untuk perangkat lunak keamanan ponsel.

Namun, apakah ini tetap di komputer? Apakah pengguna membutuhkan perangkat lunak keamanan telepon? Apa arah pemasaran perangkat lunak? Atau bagaimana cara membuat aplikasi telepon built-in menjadi lebih aman? Sebelum kita dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita dapat melihat fitur keamanan pasar sistem operasi ponsel pintar. Sistem utama saat ini adalah Symbian, Windows Mobile, RIM, Palm, iPhone dan Linux. Secara singkat perkenalkan hal-hal berikut ini.

iPhone pertama. Jika Anda ingin menginstal perangkat lunak untuk iPhone, Anda hanya dapat mencarinya di perangkat lunak apel resmi. Dan penanganan fungsi dan keamanan perangkat lunak sangat ketat, meskipun beberapa orang tidak puas dengan perilaku yang dikunci dan monopolistik. Untuk keamanan, pengguna iPhone tidak perlu khawatir.

Google Android berjalan dengan baik dengan cara yang sama. Pengguna hanya dapat menginstal perangkat lunak dari toko perangkat lunak resmi. Symbian adalah sistem yang relatif kompleks. Ada Symbian S40, yang pertama, kedua, ketiga dan kelima versi S60 dan UIQ di pasar. Semua perangkat lunak yang diinstal pada versi ketiga dari Symbian S60 dan versi setelahnya memiliki sertifikat keamanan Symbian.

Meskipun tidak ada batasan untuk toko perangkat lunak resmi untuk Symbian, identitas keamanan resmi cukup untuk smartphone smartphone S60. Anda harus menaklukkan banyak hambatan jika Anda ingin mempublikasikan perangkat lunak normal. Anda harus membayar 200 dolar untuk kualifikasi pengembang. Anda harus membayar 20 dolar untuk identifikasi untuk mendapatkan aplikasi yang luas setiap kali. Hindari menyebarkan virus.

Mudah untuk membuat perangkat lunak berbahaya. Tetapi tidak mungkin untuk menginstalnya di telepon untuk menyebar. Mengenai versi pertama dan kedua S60, Nokia tidak meluncurkan ponsel pintar setelah N90 pada tahun 2005. Meskipun tingkat identifikasi keamanan rendah, produk terkait tidak dijual di pasar.

Orang-orang mungkin berpikir Palm OS telah mendapatkan bidang ponsel cerdas. Palm pre yang baru-baru ini diluncurkan akan datang ke OS Web. Meskipun tidak ada model yang benar saat ini, ada kemungkinan bahwa OS modern akan memberi perhatian khusus pada keamanan.

Faktanya, Linux tidak umum digunakan di ponsel, tetapi Motorola selalu menggunakannya. Dan karena pangsa pasarnya tidak besar, smartphone Linux tampak lebih aman. Tidak ada batasan keamanan yang ketat untuk blackberry, khususnya perangkat lunak instalasi RIM. Sebagaimana disebutkan di atas Symbian S40, ini adalah sistem risiko yang memiliki pangsa besar di pasar. Ini semua tentang verifikasi keamanan Windows Mobile. Risiko tinggi didefinisikan.



Source by Tracy Liao

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *