Kecanduan smartphone itu benar dan ini adalah fenomena di seluruh dunia. Bagi kebanyakan orang, memeriksa telepon pertama mereka di pagi hari adalah ritual. Tak perlu dikatakan, perangkat seluler telah berubah secara dramatis dan juga cara orang menggunakan web, yang mengarah ke perubahan SEO. Jika Anda belum mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO mobile, ada kemungkinan besar Anda tidak menjangkau audiens target Anda atau memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Terus membaca untuk mempelajari bagaimana Anda dapat memberikan pengalaman seluler yang sempurna kepada audiens Anda.

Apa Pentingnya SEO Seluler?

SEO Seluler sangat penting karena memungkinkan Anda menjangkau pemirsa target pada waktu dan tempat yang tepat. Setiap hari, orang-orang menemukan semakin banyak manfaat dari ponsel cerdas, yang mengarah ke lalu lintas seluler yang mengelilingi lalu lintas desktop. Untuk terhubung dengan jutaan pengguna ponsel, Anda memerlukan strategi SEO mobile yang efektif. Seperti halnya setiap laporan, pengguna ponsel cerdas memiliki sasaran pembelian yang lebih tinggi daripada pengguna desktop. Jadi, Anda harus ada di sana ketika calon pembeli mencari produk atau layanan Anda.

Indeks Google Mobile-pertama Meningkatkan Pentingnya SEO Seluler

Membuat situs web yang ramah seluler menjadi perhatian di antara sebagian besar bisnis online berkat meningkatnya jumlah pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia . Namun, indeks Google seluler pertama diperlukan untuk bisnis online untuk memiliki versi seluler situs web mereka. Seperti pada indeks seluler pertama, pencarian raksasa telah terungkap bahwa ia menyediakan lebih banyak preferensi situs web dengan versi seluler ketika datang ke peringkat. Situs web seluler akan dirayapi oleh Googlebot untuk menentukan konten, kinerja, dan pengalaman pengguna mereka. Iklan ini berarti bahwa bisnis online harus mengambil tindakan jika mereka tidak ingin kehilangan pelanggan mereka dengan pesaing mereka.

Situs Web dengan Desain Responsif Responsif Baik di Mesin Pencari

Ketika membangun situs web seluler Anda, Anda akan memiliki 3 opsi – desain responsif, situs terpisah dengan subdomain atau pengiriman dinamis. Di tengah tiga opsi, Google memilih desain responsif karena dengan cara ini, Anda hanya akan memiliki satu situs web yang disesuaikan dengan perangkat yang digunakannya. Anda tidak perlu membangun situs web yang berbeda untuk perangkat seluler dan ukuran layar yang berbeda.

Memiliki situs web yang responsif juga kurang dari ketidaknyamanan. Situs web semacam itu hanya memiliki satu basis kode, sehingga sangat mudah untuk dipelihara. Selain itu, desain responsif akan memenuhi syarat situs web Anda untuk indeks seluler pertama Google.

Pertimbangan Penting untuk SEO Seluler

  • kecepatan halaman : Anda tidak dapat membeli situs web seluler yang dimuat dengan sangat lambat. Pengguna ponsel kurang sabar daripada pengguna desktop, dan mereka tidak bisa menunggu 5 hingga 7 detik untuk memuat situs web Anda. Anda perlu secara teratur memeriksa kinerja situs web seluler Anda dan melakukan perubahan yang diperlukan. Beberapa saran untuk meningkatkan kecepatan halaman akan mengoptimalkan gambar, meng-upgrade ke HTTPS, menggunakan CDN dan banyak lagi. Profesional yang menawarkan layanan pengoptimalan SEO dapat memberi Anda lebih banyak masukan.
  • Pengalaman pengguna : Selain mudah dilihat, situs web seluler Anda harus menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. Anda harus waspada tentang tugas-tugas umum yang dilakukan pelanggan Anda dan tujuan pencarian mereka. Pastikan untuk membunuh segala jenis penghalang yang dapat mencegah pengguna Anda mencapai tujuan dengan cepat.
  • Dioptimalkan untuk lokal : Ponsel pintar menjadi berguna ketika pengguna keluar dan sekitar. Sekitar 76% pengguna pencarian seluler untuk hal-hal yang dekat dengan tempat mereka. Ini berarti bahwa untuk mencapai kesuksesan SEO, Anda perlu mengoptimalkan situs web mobile Anda untuk pencarian lokal.

Lanskap dan ponsel digital mengalami perubahan yang cepat. Jadi, bahkan setelah Anda memiliki strategi SEO seluler yang sangat mudah, ada baiknya berinvestasi dalam meningkatkannya.



Source by Chris Walker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *