Sony Mobile akan digabung dengan divisi TV, audio dan kamera

by -236 views
bola99

Sony Mobile kehilangan independensinya – dan itu hal yang baik. Divisi ini akan digabungkan dengan produk TV, audio dan kamera Sony menjadi unit yang disebut Produk dan Solusi Elektronik.

Perusahaan ini menghadirkan ini sebagai langkah untuk meningkatkan sinergi antara berbagai elektronik Sony – lini Xperia sudah banyak meminjam dari divisi TV dan kamera (terutama terlihat pada flagship terbaru Xperia 1).

Untuk apa nilainya, Sony akan terus melaporkan kinerja keuangan smartphone Xperia-nya. Namun, beberapa khawatir bahwa ini adalah upaya untuk menyembunyikan kerugian dari divisi ponsel dengan mengelompokkannya dengan unit Sony yang lebih sukses.

Sony Mobile telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir, terjual 13,5 juta unit di semua 2017 dan diprediksi 7 juta untuk tahun lalu. Semua ini datang dengan kerugian finansial yang besar, lebih dari $ 913 juta selama empat kuartal terakhir. Sebagai perbandingan, divisi TV dan audio menghasilkan laba operasi $ 714 juta, divisi kamera menghasilkan $ 804 juta selama periode yang sama.

Divisi ini telah berusaha mengurangi biaya untuk mengatasi kerugian yang semakin meningkat. Targetnya adalah memangkas pengeluaran hingga 50%. Sony percaya bahwa ponsel Xperia dapat mulai menghasilkan laba paling cepat pada 2021.

Divisi Xperia bekerja pada konektivitas 5G – tidak hanya untuk ponsel, tetapi untuk digunakan dalam produk Sony lainnya. Sekitar setahun yang lalu, mantan CEO Kaz Hirai mengatakan bahwa menjaga divisi telepon tetap hidup adalah langkah strategis sehingga pengetahuan bisa menguntungkan produk Sony secara keseluruhan. CEO baru Kenichiro Yoshida menggemakan sentimen itu. Ngomong-ngomong, Hirai telah mengumumkan pengunduran dirinya setelah 35 tahun di Sony.